Scroll to Top

Facebook Luncurkan Solusi Iklan Khusus Mobile Untuk Menarik Pengiklan

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Iklan Facebook

Raksasa jejaring sosial Facebook tampaknya mulai berbenah dan meluncurkan solusi iklan khusus perangkat mobile untuk memudahkan dan menarik pengiklan.

Iklan memang menjadi sumber pendapatan utama bagi situs jejaring sosial Facebook, setelah dulu merombak tampilan situs mobile, kini Facebook menawarkan iklan yang tampil khusus di perangkat mobile saja.

Facebook akan memisahkan unit iklan mobile dengan unit iklan desktop sebagai langkah untuk meningkatkan pendapatan iklan.

Solusi seperti ini diharapkan akan mempermudah pengiklan dan juga menarik orang untuk beriklan. Facebook juga mengatakan bahwa segmen mobile merupakan pasar yang sangat potensial.

Hampir separuh dari 900 juta lebih pengguna jejaring sosial Facebook mengakses Facebook melalui perangkat mobile seperti ponsel dan smartphone.

Pengiklan sekarang dapat lebih fleksibel dalam memilih menempatkan iklan berupa Sponsored Stories untuk tampil di platform desktop, mobile atau tampil di kedua platform.

Facebook sendiri telah meluncurkan faitur Sponsored Stories pada bulan Januari 2011 dan pada bulan Desember, Facebook mengumumkan untuk membawa unit Sponsored Stories langsung ke news feed.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Facebook memberi 5 pilihan yang cukup fleksibel bagi pengiklan untuk menentukan dimana iklannya akan tampil.

  • All placement, iklan akan tampil di semua termasuk news feed desktop, sisi kanan desktop dan news feed mobile.
  • All desktop placement, menampilkan iklan di desktop saja meliputi news feed desktop dan sisi kanan desktop.
  • News feed desktop and mobile placement, menampilkan iklan di news feed desktop dan news feed mobile.
  • News feed desktop, iklan hanya tampil di news feed desktop saja.
  • news feed mobile, iklan hanya tampil di news feed mobile saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda