Scroll to Top

Euro 2012: Tak Ada Nama Mario Balotelli di Skuad Italia

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Mario Balotelli

Pecinta sepakbola dipastikan tak akan menjumpai nama Mario Balotelli di skuad Italia untuk Euro 2012 mendatang. Tapi tunggu dulu, hal tersebut terjadi bukan karena Balotelli tersingkir dari skuad Gli Azzurri. Namun karena pemain bengal tersebut memutuskan untuk “ganti nama” saat Euro 2012 nanti.

Ya, striker Manchester City tersebut memutuskan untuk mendaftarkan dirinya dengan nama Barwuah Balotelli untuk ajang di Polandia-Ukraina nanti. Hal tersebut sudah tercantum dalam daftar resmi pemain Italia yang dimiliki UEFA.

Diyakini Balo rela mengubah namanya di Piala Eropa 2012 mendatang sebagai bentuk ekspresi bangga atas darah Afrika yang ia miliki.

Balo lahir di Palermo, 21 tahun silam, dari pasangan suami istri yang merupakan imigran asal Ghana dengan nama Mario Barwuah. Ketika berusia dua tahun, orang tua asli Balotelli menyerahkan hak asuh Balo pada Francesco dan Silvia Balotelli. Dari situlah ia mendapatkan nama Balotelli.

Dahulu, orang tua asli Balo sempat memintanya untuk kembali. Namun sang pemain malah menolak dengan tegas karena menganggap orang tuanya tersebut hanya mengejar kesuksesan yang telah ia raih sebagai pesepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda