Scroll to Top

Mantan Pegawai Google Sebut Google+ Sebagai Kloning Facebook yang Buruk

By Baihaki / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

jejaring sosial google plus

 

Sebagai sebuah situs jejaring sosial yang baru berdiri, Google+ sudah memiliki banyak pengguna. Bahkan tercatat jejaring sosial terbaru ini memiliki lebih dari 100 ribu pengguna. Namun, berbagai pro dan kontra mengenai pembangunan jejaring sosial ini pun terus bermunculan. Setelah sebelumnya muncul pendapat yang mengatakan bahwa Google+ tak ubahnya seperti sebuah kota hantu karena minimnya aktivitas para penggunanya, kini muncul kritik lain. Ungkapan negatif mengenai Google+ tersebut dilancarkan oleh salah satu mantan karyawan Google.

Jejaring sosial terbaru yang dibesut oleh Google tersebut dianggap sebagai jiplakan dari Facebook yang tak bermutu. Adalah seorang mantan progammer Google bernama Spencer Tipping yang mengungkapkan unek-uneknya tersebut. Tipping yang baru saja meninggalkan Google pada bulan lalu tersebut menuliskan kritiknya tersebut dalam blog pribadinya.

“Saya rasa Google+ adalah usaha yang tak layak untuk pemikiran engineering sekelas Google,” ujarnya dalam blog pribadi tersebut seperti dikutip dari BGR.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pembangunan Google+ sangat tidak jelas dan melenceng dari tujuan awal pembentukan Google. Dia melihat, sebaiknya Google berusaha untuk menyelesaikan permasalahan teknologi yang rumit, dan tidak melakukan usaha bodoh dengan melakukan kloning terhadap Facebook.

“Google, dalam opini saya telah kehilangan jati diri mereka saat mereka melakukan hal tersebut,” lanjutnya.

Dan, dalam blognya tersebut, Tipping mengatakan bahwa salah satu hal yang membuatnya keluar dari sebuah perusahaan sekelas Google adalah keinginan untuk mengejar hal yang diminatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda