Scroll to Top

Intel: 20 Tablet Windows 8 dan 50 Ultrabook Siap Diproduksi

By Baihaki / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

ultrabook intel

 

Semakin banyaknya kemunculan tablet ataupun perangkat elektronik dengan prosesor berbasis ARM ternyata tak membuat ciut nyali Intel. Dalam acara Computex 2012, Intel memamerkan tak kurang 50 jenis ultrabook yang mereka pajang. Ultrabook merupakan sejenis notebook dengan kualitas performa yang jauh lebih baik. Selain itu, ultrabook ini juga memiliki ukuran yang super tipis dan ringan.

Tak hanya itu, pihak Intel juga mengklaim bahwa tak kurang dari 20 tablet dengan prosesor Intel dan OS Windows 8 juga siap merambah pasaran. Dengan adanya tablet – tablet tersebut, tentu akan cukup menarik melihat persaingan antara tablet Android dengan tablet Windows serta tablet dengan prosesor berbasis ARM dan tablet dengan prosesor milik Intel.

Pernyataan Intel tersebut bukan berarti mereka hanya akan mengeluarkan produk ultrabook dan tablet dengan prosesor Ivy Bridge. Sebagai contoh adalah tablet milik Asus dengan layar berukuran 11.6 inci yang menggunakan prosesor low power Atom. Dibandingkan dengan prosesor berbasis ARM yang hanya bisa menjalankan OS Windows RT, kemampuan chip x86 pada Tablet Asus 810 yang memiliki OS Windows 8 full jelas lebih baik. Namun dengan desain seperti itu, tentu saja ukuran serta daya tahan baterai lebih menjadi prioritas dibandingkan performa komputasi.

Dalam laporan Engadget yang dikutip dari Liliputing, Intel saat ini juga ternyata tengah menyiapkan langkah khusus untuk memproduksi ultrabook berlayar sentuh. Dalam laporan tersebut, Intel dikatakan tengah melakukan langkah investasi ke perusahaan yang memproduksi layar sentuh ukuran besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda