Scroll to Top

Windows Phone Marketplace Tembus 100.000 Aplikasi

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Windows Phone Marketplace

Jumlah aplikasi pada Windows Phone Marketplace terus naik setelah dulu sempat diberitakan menembus 80.000 aplikasi, kini jumlah aplikasi Windows Phone Marketplace telah menembus 100.000 tepatnya berjumlah 100.145 aplikasi.

Angka ini memang masih terlalu sedikit jika dibandingkan dengan jumlah aplikasi untuk Android di Google Play 500.000 aplikasi dan Apple iOS di App Store mencapai 700.000.

Microsoft optimis jumlah aplikasi di Windows Phone Marketplace akan terus naik seiring makin banyaknya smartphone berbasis Windows Phone yang beredar.

Jumlah aplikasi yang ada di toko aplikasi memang merupakan daya saing tersendiri di tiap platform, semakin banyak dan lengkap aplikasi yang disediakan,makan akan semakin menarik bagi penggunannya.

Dari 100.000 aplikasi yang terdapat di Windows Phone Marketplace, sekitar 66% adalah aplikasi gratis, 10% adalah aplikasi yang menawarkan masa percobaan gratis dan sisanya adalah aplikasi berbayar.

Berdasarkan statistik yang berasal dari AllAboutWindowsPhone, sekitar 62% aplikasi berbayar seharga $0,99 dan sekitar 81% aplikasi berbayar tersebut dijual dengan harga kurang dari $3.

Masih berdasarkan statistik AllAboutWindowsPhone, sebagian aplikasi yang terdapat di Windows Phone Marketplace adalah aplikasi berbahasa Inggris.

Sekitar 313 aplikasi baru bertambah tiap harinya di Windows Phone Marketplace. Rata-rata sekitar 10.000 aplikasi baru bertambah tiap bulannya di Windows Phone Marketplace.

Dari sisi kualitas aplikasi, hanya sekitar 12% dari 100.000 aplikasi yang mendapatkan rating tinggi oleh pengguna, jika dibandingkan secara kualitas dengan aplikasi Android maupun iOS, aplikasi di Windows Phone Marketplace ini cukup bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda