Scroll to Top

Airtime: Aplikasi Video Chat Besutan Duet Founder Napster

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Airtime

Duet pendiri Napster: Sean Parker dan Shawn Fanning meluncurkan sebuah layanan video chat yang bernama Airtime. Seperti apa?

Diluncurkan Selasa (05/06/12) pagi waktu setempat, Airtime memberikan sebuah layanan video chat tanpa perlu mengunduh sebuah aplikasi.

Airtime sendiri akan berwujud dalam sebuah aplikasi web, dan Anda bisa langsung ber-video chat ria dalam website tersebut.

Ketika SidomiNews mencobanya, tak perlu menunggu lama kita bisa langsung menggunakan Airtime dengan login menggunakan akun Facebook.

Sean Parker sendiri memiliki peran besar tatkala Facebook sedang merintis. Ia kini memangku jabatan sebagai ‘dewan penasihat’ Facebook.

Ia berujar akan mengeksploitasi potensi jejaring sosial dalam Airtime. Dan di situs ini Sean Parker memegang jabatan Executive Chairman.

Lantas bagaimana menggunakan Airtime? Sangat mudah. Pertama kunjungi situs Airtime di alamat berikut. Kemudian klik Launch Airtime.

Kedua, Anda nantinya akan masuk ke situs Airtime menggunakan akun Facebook. Klik Masuk menggunakan akun Facebook.

Tatkala di laman perizinan, klik Izinkan ketika aplikasi Airtime mengakses segala data dan informasi di akun Facebook Anda.

Kemudian setelah proses login usai Anda bisa langsung menggunakan aplikasi video chat Airtime saat itu juga. Apakah Airtime akan menjadi pesaing Skype? Bisa jadi. Setidaknya ini menurut Sean Parker.

“Aplikasi video chat tak harus mengunduh aplikasi. Itu kelebihan kami,” tukas Sean Parker seperti dikutip dari Mashable, Rabu (06/06/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda