Scroll to Top

Nintendo Konfirmasi Spesifikasi Resmi Nintendo Wii U

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Wii U

Akhirnya Nintendo mengkonfirmasi mengenai spesifikasi perangkat keras konsol game terbaru dan tercanggihnya, Nintendo Wii U.

Nintendo Wii U ini akan ditenagai oleh prosesor buatan ‘the big blue’ IBM, prosesor  IBM PowerPC multi-core. Namun pihak Nintendo belum menyebutkan detail jumlah core dan frekuensi kecepatannya. Besaran memori RAM-nya juga belum diketahui.

Sementara itu, untuk grafis Wii U, Nintendo menggunakan chip grafis dari AMD Radeon yang menggunakan basis seri Radeon HD5000/6000 dan memiliki kemampuan untuk memainkan video definisi tinggi 1080p.

Pada seri Wii sebelumnya, Nintendo juga menggunakan chip grafis dari AMD Radeon yang menggunakan kode nama “Hollywood”.

Kedua pesaing Nintendo Wii U, Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox 720 juga dikabarkan menggunakan chip grafis dari AMD Radeon.

Nintendo Wii U tidak menggunakan media hardisk untuk penyimpanan, namun menggunakan SSD (Solid State Drive) untuk meningkatkan kecepatan aksesnya, besar kapasitas SSD Nintendo Wii U sampai saat ini belum diketahui.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, Nintendo Wii U ini akan dibekali drive optik berupa DVD Rom. Namun drive optik Nintendo Wii U ini hanya bisa mengenali DVD game Nintendo saja, tidak dapat digunakan untuk DVD lain.

Nintendo Wii U juga dibekali dengan slot ekspansi, sehingga pengguna dapa menggunakan SD card atau perangkat USB lainnya sebagai media ekspansi.

Tak hanya itu, konsol canggih besutan Nintendo ini juga dibekali fitur WiFi, 4 port USB 2.0, port AV-out dan port HDMI.

Nintendo mengatakan bahwa hampir semua aksesoris pada konsol Wii masih dapat digunakan di konsol Nintendo Wii U ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda