Scroll to Top

Persib: Eka Ramdani, Bobotoh (Tidak) Membencimu!

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Eka Ramdani

Gagal menangnya Persib Bandung atas tamunya Persisam Samarinda dalam lanjutan ISL di Stadion Siliwangi, Rabu (6/6/2012), yang berakhir dengan skor 0-0, mungkin menyisakan rasa emosional tersendiri bagi Eka Ramdani, mantan kapten tim Maung Bandung yang kini membela Persisam.

Ya, Eka Ramdani untuk pertamakalinya kembali ke Stadion Siliwangi dengan mengenakan kostum tim lawan. Sang jenderal lapangan tengah berkeputusan meninggalkan Persib Bandung pada awal musim ini dengan alasan untuk menambah pengalamannya sebagai pesepakbola.

Namun, kepergian Eka Ramdani waktu itu tampaknya menjadi berita yang sangat mengejutkan bagi Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung. Tak ayal, pengemas 24 caps bersama Timnas Indonesia itu dituding sebagai pengkhianat.

Eka Ramdani 2

Pelatih Persisam Samarinda, Misha Radovic, paham betul tekanan yang dirasakan oleh Eka Ramdani saat harus berlaga di depan puluhan ribu Bobotoh. Sang pelatih pun meyakinkan kepada Eka Ramdani bahwa Bobotoh akan selalu mencintainya karena ia sudah menjadi salah satu legenda kebanggaan publik Bandung.

”Eka (Ramdani), Bobotoh tidak membencimu! Mereka hanya sedikit kesal karena kamu meninggalkan tim mereka,” pesan Misha Radovic kepada Eka Ramdani.

Reaksi Bobotoh dalam menyambut ”kembalinya” sang ikon memang bermacam-macam. Namun, tak jarang, pendukung fanatik Persib Bandung tersebut melakukan tindakan yang kurang simpatik, seperti menyoraki atau bahkan melempari pemain Persisam dengan botol air mineral.

Akan tetapi, sikap responsif yang ditunjukkan Bobotoh itu tidak diambil hati oleh Misha Radovic. Pelatih Persisam asal Serbia ini justru kagum dengan fanatisme yang ditunjukkan oleh Bobotoh.

”Boleh dikatakan, impian setiap pemain sepakbola di Indonesia adalah bermain dan disaksikan langsung oleh suporter seperti ini,” pujinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda