Scroll to Top

Permintaan Maaf RCTI Akan Ditayangkan di Akhir Acara Indonesian Idol

By Kamelia / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Kasus pelecehan salah satu kontestan Indonesian Idol beberapa waktu yang lalu masih terus berlangsung hingga sekarang. Pihak RCTI telah melakukan mediasi dengan AMPATI (Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia).

Juri Indonesian Idol 2012

AMPATI menilai Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani sebagai juri Indonesian Idol terlalu berlebihan dan melecehkan salah satu kontestan lelaki yang berpenampilan feminin. Anang meminta agar si kontestan bersikap layaknya seorang laki-laki sejati.

Menurut Head Corporate Secretary RCTI, Driantama RS, persoalan ini sudah bisa diselesaikan dengan baik, yakni dengan perdamaian dan saling percaya.

“Akhirnya kami menemukan satu titik yang sama. Persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik, dengan perdamaian, tidak ada pertikaian dan penuh rasa percaya,” ungkap Driantama yang dilansir dari halaman detik.

Keputusan mediasi antara RCTI dan AMPATI memutuskan tiga hal, yaitu:

  1. RCTI sudah meminta maaf
  2. RCTI tidak akan mengulangi hal itu kedepannya
  3. RCTI akan menyatakan secara publik (permintaan maaf) saat penutupan Indonesian Idol

Namun menurut ketua AMPATI, Hartoyo, pihaknya merasa kecewa lantaran pelecehan yang dilakukan oleh pihak Indonesian Idol dianggap sebagai kebebasan pendapat oleh RCTI.

“Jadi pelecehan itu dianggap oleh RCTI sebagai kebebasan berpendapat. Tapi sekarang dalam proses, jadi tuntutann kami kan permintaan maaf untuk disampaikan ke publik. Tapi sampai detik ini mereka masih belum minta maaf (di depan publik), nggak tau kenapa,” papar Hartoyo seperti yang dilansir dari halaman vivanews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda