Scroll to Top

Seragam Inggris Terburuk di Euro 2012

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Laboratorium terkstil di Swedia mengklaim seragam yang dikenakan Wayne Rooney dkk. sebagai jersey terburuk di Euro 2012.

Surat kabar GP di Gothenburg mendelegasikan Laboratorium Swerea IVF untuk melakukan penelitian terhadap seragam 16 peserta piala eropa 2012. Dengan menetapkan standar seperti kemampuan jersey dalam memberikan sirkulasi udara, kekuatan menyerap keringat, serta daya tahan kaus saat ditarik, akhirnya terpilihlah seragam Inggris sebagai seragam dengan kemampuan terburuk.

Klaim tersebut sangat mendasar. Mengingat Inggris memakai seragam dari produsen kaus Umbro, yang telah ditetapkan sebagai pemasuk kaus dengan kualitas terburuk di antara ketiga kompetitor lainnya.

Di Euro 2012 ini empat produsen kaus telah bersaing ketat. Adidas men-support tim-tim besar seperti Spanyol, Jerman, Yunani, Rusia, Denmark, dan sang tuan rumah Ukraina.

Sedangkan Nike mensponsori 5 tim. Yakni Polandia, Prancis, Kroasia, Belanda, dan negara asal CR7, Portugal.

Puma mendapatkan jatah untuk mendesain kaus Italia dan Republik Ceko. Sementara Ingris, Swedia, Republik Irlandia disponsori oleh Umbro.

Menariknya, sekalipun disponsori oleh produsen kaus yang sama, kualitas kaus Swedia lebih baik ketimbang yang dipakai Inggris. Kaus kedua tim terbuat dari bahan yang berbeda.

Hal demikian sangat wajar. Nike sendiri mendesain dan memberikan bahan kausnya berdasarkan permintaan timnas langganannya, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan dari masing-masing negara tersebut.

Selain mengklaim seragam Inggris terburuk di Euro 2012, Laboratorium Swerea IVF juga menobatkan Adidas sebagai pemasok kaus terbaik di gelaran piala eropa tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda