Scroll to Top

Chrysler Luncurkan Dua Varian Jeep Baru

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Chrysler Indonesia meluncurkan dua model sekaligus Jeep Compass dan Wrangler Call Of Duty MW3 Limited Edition di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2012. Keduanya dibanderol mulai Rp 555 juta hingga Rp 945 juta per unit off the road.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, mengatakan kehadiran dua model ini untuk melengkapi jajaran line up Jeep yang sudah ada di Indonesia. Maklum, dari total penjualan Chrysler Indonesia, 80 persen disumbangkan oleh varian Jeep.

Keinginan konsumen yang beragam membuat Chrysler melansir Compass. Meski tak banyak berbeda dengan Patriot, namun Rieva mengatakan segmen yang disasar adalah mereka yang menginginkan mobil yang gagah namun tetap staylis. Mobil yang dijuluki Baby Grand Cherokee ini dipekruat mesin 2,4 liter DOHC 16-valve VVT, bertenaga 172 hp pada torsi 165 lb-ft.

“Karakter mobil ini 50:50, bisa untuk offroad dan onroad. Jadi, memiliki kemampuan seimbang. Konsumen yang kami sasar wanita muda yang ingin tampil keren, tapi tidak terlalu macho,” ungkap Rieva.

Model lainnya adalah Jeep Wrangler Call of Duty MW3. Mobil yang terinspirasi dari game Modern Warfare versi 3 menggunakan platform Rubicon, Jeep mengemas tampilannya dengan tema Call Of Duty. Perbedaan antara lain terlihat pada peredam panas di kap mesin (heat reduction enginee hood).

Di bagian dalam, jok kulit hitam tampil dengan bordiran “Call Of Duty”, pelek cat hitam berukuran 17 inci, tutup ban cadangan bertema “Call Of Duty”, dan emblem khusus pada bagian dashboard menunjukkan nomor produksi mobil ini.

Mesin menggunakan mesin Pentastar 3.6 liter, V6 dengan transfer case Rock-Trac 4WD sistem. Rieva mengatakan mobil edisi terbatas ini hanya diproduksi 250 unit untuk stir kanan. Sementara Indonesia kebagian jatah 93 unit. “Sekitar 20 persen dari jumlah itu sudah dipesan,” kata Rieva.

Untuk harga varian dua pintu dilepas Rp 895 juta dan varian empat pintu Rp 945 juta. Keduanya dalam angka off the road Jakarta.

Kehadiran dua model ini kian menunjukkan agresifitas Chrysler Indonesia. Bulan lalu mereka juga meluncurkan dua model baru yaitu Wrangler Artic Edition dan Grand Cherokee Overland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda