Scroll to Top

La Nyalla Mattalitti: Djohar Arifin Husin Harus Mundur!

By Aditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

Ketua Umum PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, menegaskan, dirinya tidak akan berkompromi dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Ia hanya mau bersepakat dengan PSSI apabila Djohar Arifin Husin mundur dari jabatannya.

Rencananya, La Nyalla Mattalitti akan turut berangkat ke markas AFC di Malaysia untuk membicarakan tentang penyelesaian dualisme kompetisi. Tim Satgas Rekonsiliasi AFC sendiri untuk keduakalinya telah memanggil wakil dari PSSI dan wakil dari ISL untuk membicarakan masalah tersebut sebelum batas waktu dari FIFA berakhir pada 15 Juni 2012 mendatang,

Dalam pertemuan nanti, La Nyalla Mattalitti dikabarkan akan menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa dirinya mau meneken kesepakatan dengan PSSI dengan syarat Djohar Arifin Husin harus mundur dari jabatan sebagai ketua umum.

“Kalau Djohar (Arifin Husin) mundur, saya tandatangani MoU itu,” tegas La Nyalla Mattalitti, Rabu (6/6/2012).

Menurut La Nyalla Mattalitti, pihak PSSI berencana akan memasukkan kembali empat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sempat dipecat, termasuk dirinya. PSSI juga akan memutihkan semua sanksi yang pernah dijatuhkan. Namun, jika Djohar Arifin Husin tidak lengser, kubu La Nyalla Mattalitti tidak akan mau menerima kesepakatan tersebut.

“Yang saya dengar saat ini, ada wacana memasukkan kembali 4 Exco PSSI yang dulu dipecat dan semua sanksi bagi mereka akan diputihkan. Sementara ketuanya tetap Djohar (Arifin Husin). Jelas, kami tidak mau menerima itu, dan bisa saja kesepakatan gagal tercapai,” tandas La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda