Scroll to Top

Mercy Resmi Pasarkan B-Class Terbaru

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 07 Jun 2012

PT Mercedes-Benz Indonesia melansir MPV kompak Mercedes-Benz B-200 di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2012. Perpaduan sport utility vehicle dan sedan ini dibanderol Rp 439 juta off the road Jakarta. Generasi kedua Mercedes-Benz B Class yang dirilis 2005 lalu ini akan menyasar kalangan kelas menengah perkotaan Indonesia.

“Kami yakin dengan pasar Indonesia yang terus berkembang,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner, saat peluncuran di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2012.

Kendaraan lima penumpang ini tampil dengan grill radiator yang menyatu dengan lampu utama yang membentang hingga ke sisi bodi. Jendela besar di bagian belakang dipadukan dengan sepasang lampu horizontal dan menyatu dengan pintu.

Mercedes-Benz memasang mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,6 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 156 horsepower (115 kilowatt) dengan injeksi langsung, “turbo charging” dan transmisi kopling ganda (dual clutch) 7G-DTC. Torsi puncak mesin dapat mencapai hingga 250Nm pada putara 1.250 rpm.

Kendaraan ini membutuhkan 5,9 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 kilometer. Nilai emisi karbon yang dihasilkan sebesar 138 gram per kilometer. Mercy mengklaim konsumsi bahan bakar lebih hemat hingga 12 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Kakak A-Class ini disebut hanya waktu 8,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam. Kecepatan maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 220 kilometer per jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda