Scroll to Top

Tips Agar Strawberry Tetap Segar

By C Novita / Published on Thursday, 07 Jun 2012

strawberry

Strawberry tak hanya cantik sebagai garnish, namun juga kaya vitamin B, C, kalium, serat dan antioksidan. Karenanya mengkonsumsi strawberry secara teratur akan membawa dampak positif bagi kesehatan dan kecantikan.

Namun, kendala lain muncul jika tidak tahu cara menjaga agar strawberry tetap segar, hingga kandungan vitaminnya utuh hingga saat dikonsumsi.

Berikut tips memilih dan menjaga kesegaran strawberry;

  • Biasanya strawberry dijual dengan menyertakan daunnya. Pilihlah strawberry dengan warna daun hijau segar, dan warna strawberrynya merah cerah. Ukuran yang besar menandakan buah tersebut sehat dan kaya rasa.
  • Segera cuci dan simpan dalam lemari pendingin di wadah tertutup. Jangan taruh pada wadah terbuka sebab aromanya bisa memudar dan cepat kering.
  • Saat hendak dikonsumsi, sebaiknya strawberry terlebih dahulu diletakkan di udara kamar hingga tak terlalu dingin. Ini untuk membantu penyerapan vitaminnya di saluran pencernaan, agar maksimal.
  • Jika stok strawberry Anda melimpah, mengolahnya menjadi sirup atau strup bisa jadi pilihan. Caranya cukup dengan merebusnya dengan gula hingga mendidih. Ini bisa membuat strawberry bertahan hingga 2 minggu.

Selamat mencoba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda