Scroll to Top

IPL: Krisis Finansial, Ujicoba PSM Makassar ke Malaysia Batal

By Aditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

PSM Makassar

Gara-gara krisis finansial yang tak kunjung usai, agenda PSM Makassar jadi berantakan. Tim Juku Eja terpaksa membatalkan rencana ujicoba mereka ke Malaysia melawan Terengganu FA. Para pemain pun ogah berangkat ke negeri jiran karena gaji mereka belum dibayar selama 3 bulan.

Keputusan pembatalan laga ujicoba melawan klub penghuni Liga Super Malaysia itu akhirnya diambil setelah pelatih Petar Sergt berdiskusi dengan CEO PSM Makassar, Rully Habibie, dan Konsorsium IPL.

”Saya sudah bicara dengan konsorsium serta Rully (Habibie) kemarin bahwa tidak ada pemain yang mau ke Malaysia jika tidak mendapatkan gaji. Akhirnya diputuskan bahwa kami tidak akan terbang ke Malaysia dan pertandingan tersebut dibatalkan,” jelas Petar Sergt, Rabu (6/6/2012).

”Tapi, sekarang sudah tiga bulan dan mereka tidak mendapatkan gaji. Wajar jika pemain mengeluh, karena setiap orang butuh makan untuk diri dan keluarganya,” imbuhnya.

Pelatih asal Kroasia itu pun memaklumi apa yang dirasakan para pemainnya saat ini. Namun, Petar Sergt juga menyayangkan pembatalan laga ujicoba melawan Terengganu FA. Pasalnya, pertandingan tersebut dinilai penting untuk menambah jam terbang dan pengalaman pemain PSM Makassar di level yang lebih tinggi. Oleh karena itu, ia sangat berharap masalah ini bisa segera diselesaikan.

”Di satu sisi, saya mengerti keadaan pemain. Tapi, jujur, saya tidak senang dengan situasi seperti ini,” tandas Petar Segrt.

”Sampai saat ini saya terus berharap dalam beberapa hari ke depan ini konsorsium bisa membayar gaji pemain,” timpalnya memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda