Scroll to Top

Twitter Luncurkan Logo Baru

By Ditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012
Logo baru Twitter
Logo baru Twitter

Twitter memperkenalkan logo baru yang sedikit berbeda dari logo Twitter sebelumnya yang berupa burung berwarna biru.

Logo situs microblogging populer ini baru saja mendapatkan perubahan tampilan, ini adalah kali ketiga logo Twitter di-makeover.

Wajah baru logo Twitter ini masih berwarna biru, namun warna birunya lebih gelap dibanding logo sebelumnya yang berwarna biru cerah.

Tak hanya soal warna, Twitter juga sedikit merubah bentuk logo burungnya menjadi lebih kurus dari sebelumnya. Paruh burung di logo terbaru ini juga lebih naik keatas mirip ikan lumba-lumba yang sedang meloncat.

Logo lama Twitter

Logo baru ini juga mengeliminasi “jambul” dang mengurangi jumlah bulu sayap dari 4 bulu menjadi 3 bulu sayap saja. Bagian ekor burung di logo Twitter yang baru juga lebih pendek dari logo Twitter yang lama.

“Burung baru kami tumbuh dari cintu untuk ilmu burung. Desain dengan bentuk yang kreatif dan terdiri dari geometri sederhana.”

“Burung ini dibuat dengan 3 set lingkaran yang tumpang tindih, ini merupakan filosofi bagaimana jaringan Anda, kepentingan dan gagasan yang menghubungkan Anda dengan rekan-rekan,” kata direktur kreatif Twitter, Doug Bowman.

Seperti yang dikutip dari Gizmodo, sekilas memang perubahan di logo Twitter yang baru memang tidak terlalu signifikan, namun logo baru Twitter dimana sang burung melonjak lebih tinggi ini memiliki arti sendiri, apa itu?

“Burung yang melonjak lebih tinggi keatas untuk mengambil pandangan yang luas atau berkelompok dengan burung lain untuk mencapai tuuan yang sama. Terbangnya burung adalah perwujudan kebebasan dan harapan yang tak terbatas,” tambah Doug Bowman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda