Scroll to Top

La Nyalla Mattalitti Yakin PSSI Tandingan Diakui FIFA

By Aditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

La Nyalla

PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti sangat yakin pihaknya akan mendapat pengakuan dari FIFA jelang batas waktu untuk penyelesaian dualisme kompetisi yang jatuh pada 15 Juni 2012 mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh La Nyalla Mattalitti selaku Ketua Umum PSSI tandingan, seiring diundangnya wakil ISL ke markas AFC di Malaysia bersama utusan dari kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk membicarakan solusi kisruh di persepakbolaan Indonesia.

La Nyalla Mattalitti merasa sangat yakin akan memperoleh pengakuan dari FIFA sebab PSSI tandingan yang dipimpinnya sudah terlahir dari KLB untuk menggusur PSSI versi Djohar Arifin Husin yang dianggap sudah tidak mendapatkan kepercayaan lagi.

”Seribu persen saya yakin akan mendapatkan legitimasi FIFA, sebab KLB yang digelar KPSI sudah menghasilkan kepengurusan baru dan menggantikan kepengurusan Djohar Arifin Husin,” tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Rabu (6/6/2012).

PSSI tandingan yang dipimpinnya, lanjut La Nyalla Mattalitti, adalah PSSI yang resmi karena diikuti oleh seluruh pemilik suara sah PSSI dan sudah sesuai dengan statuta yang digariskan oleh PSSI dan FIFA.

”Apalagi, KLB tersebut diikuti seluruh pemilik suara sah PSSI. Selain itu, pemilihan pengurus PSSI yang baru melalu KLB, sudah sesuai dengan statuta,” ujar La Nyalla Mattalitti yakin.

Mulai hari ini, yakni tanggal 7-9 Juni 2012, AFC memang telah memanggil perwakilan PSSI dan ISL untuk membicarakan dualisme kompetisi di Indonesia. Kabarnya, La Nyalla Mattalitti juga akan hadir dalam forum tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda