Scroll to Top

Twitter Pecahkan Rekor Dengan 400 Juta Tweet Per Hari

By Ditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Twitter

Setelah mengganti logonya, Twitter dikabarkan telah berhasil memecahkan rekor dengan 400 juta tweet per hari.

Twitter adalah sebuah situs microblogging populer yang terus tumbuh berkembang kini telah membukukan rekor baru dengan 400 juta tweet diposting oleh pengguna Twitter tiap harinya.

Sebelumnya, situs microblogging populer ini juga pernah mengatakan pada bulan Oktober 2011 bahwa layanannya telah mencapai 250 juta tweet per hari dan pada bulan April tahun ini telah mencapai 340 juta tweet per hari.

Seperti yang dikutip dari The Verge, peningkatan yang cukup signifikan ini merupakan tanda bahwa layanan microblogging yang ditawarkan Twitter semakin populer dan berkembang.

Rekor seperti ini juga dimanfaatkan Twitter untuk menarik pengiklan untuk meningkatkan pendapatan. Twitter memang pernah sama sekali tidak menghasilkan pada 2 tahun pertamanya.

Kini Twitter mencoba lebih serius untuk menggarap dunia periklanan dengan meluncurkan iklan yang berbasis di promoted tweet, promoted account dan promoted trends untuk menghasilkan pendapatan.

Twitter juga mengembangkan Self-Serve Ad dengan bekerja sama dengan American Express untuk memberikan kredit pada pengiklan.

CEO Twitter, Dick Costolo mengaku optimis dengan perkembangan yang terjadi di Twitter dan dirinya yakin Twitter dengan logo barunya akan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Rekor 400 juta tweet perhari ini juga mengindikasikan bahwa pengguna Twitter semakin bertambah setelah kabar terakhir, Twitter memiliki hampir 500 juta pengguna aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda