Scroll to Top

Persib Tertahan Karena Persisam Total Bertahan

By Aditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Persib Persisam Atep

Tertahannya Persib Bandung oleh tamunya Persisam Samarinda dengan skor 0-0 dalam laga Indonesia Super League (ISL), Rabu (6/6/2012) kemarin, bisa terjadi karena tim lawan bertahan total. Lini pertahanan tim tamu yang dikomandoi oleh M. Robby tampil cukup kokoh sehingga barisan depan Maung Bandung selalu gagal mencetak gol.

Gelandang serang Persib Bandung, Atep, membenarkan bahwa timnya kesulitan membobol gawang Persisam Samarinda karena pola permainan bertahan yang diterapkan oleh tim asuhan Misha Radovic itu. Selain itu, lanjut Atep, para pemain Persisam Samarinda tampaknya sudah menemukan cara untuk mematikan pergerakan Persib Bandung.

”Mereka sudah tahu, sudah mengantisipasi cara permainan kita. Jadi mereka menunggu di tengah, kita sulit sekali untuk menembus, karena memang banyak sekali pemain mereka di sektor pertahanan. Begitu pun striker mereka, semua berkumpul di situ,” dalih Atep mengenai hasil imbang timnya, Rabu (6/6/2012), di Bandung.

Ditambah lagi, di skuad Persisam Samarinda ada tiga pemain yang pernah membela Persib Bandung, yaitu Eka Ramdani, Christian Gonzales, dan Dias Angga Putra, yang kesemuanya dimainkan sejak menit pertama. Ketiga pemain ini, terlebih Eka Ramdani yang pernah menjabat sebagai kapten tim Persib Bandung, mampu membaca alur serangan yang dilancarkan oleh Noh Alam Shah dan kawan-kawan.

Dengan hasil imbang tanpa gol tersebut, kedua tim masih tertahan di papan tengah klasemen sementara ISL. Persib Bandung berada di posisi ke-8, sedangkan Persisam Samarinda terpaut dua tingkat di bawahnya, yakni di urutan ke-10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda