Scroll to Top

Hasil Pertandingan Ujicoba: Hangzhou Greentown 1-1 Arsenal

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

Hasil kurang maksimal didapatkan oleh Arsenal dalam ujicoba berikutnya; terlepas dari penampilan yang mengesankan. Setelah sempat mencukur Malaysia XI dengan skor 0-4di Bukit Jalil, kali ini The Gunners tertimpa sial. Dijamu oleh Hangzhou Greentown, The Gunners cuma bisa bermain imbang 1-1.

Arsenal yang tidak membawa Cesc Fabregas dalam tur pra musim kali ini, seperti biasa menurunkan formasi 4-5-1 dengan menyisakan satu striker di depan, Robin Van Persie.

Hangzhou Greentown unggul terlebih dahulu pada menit 17. Sebastien Vasquez berhasil membobol gawang Arsenal yang dijaga kiper Italia, Vito Mannone. Gol ini disambut oleh lebih dari 20000 penonton yang memadati Stadion Meihu.

Tersengat oleh gol tadi, Arsenal bermain lebih agresif. Serangan demi serangan yang dikomandoi Samir Nasri banyak mengancam Hangzhou Greentown. Namun, gol belum juga lahir hingga penghujung babak pertama. Gelandang Meksiko yang sebelumya dipinjamkan, Carlos Vela, menyelamatkan Arsenal pada menit 45.

Pada babak kedua, Arsene Wenger mengganti 11 pemainnya sekaligus. Termasuk bek baru Carl Jenkinson dan pemain asal Jepang, Ryo Miyaichi. Meskipun semakin menguasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang, tidak satu gol pun lahir dari Arsenal. Hasil akhir 1-1 tentu memuaskan Hangzhou Greentown.

Laga ini menjadi laga terakhir Arsenal dalam tur Asia mereka. Selanjutnya The Gunners bertolak ke Jerman untuk berhadapan dengan FC Cologne pada 23 Juli 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda