Scroll to Top

Google Kalah Cerdas Dibanding Tikus!

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Google Kalah Cerdas Daripada TikusApakah Anda menganggap jika Google sangat cerdas di ranah internet? Jika iya, maka anggapan itu salah. Google kalah pintar dengan seekor tikus. Setidaknya ini menurut peneliti. Seperti apa?

Tak kurang 15 tahun Google telah belajar untuk menjadi lebih pintar dan cerdas. Tengok beberapa produk dan layanan top Google yang menjadi primadona pengguna internet dunia.

Menurut peneliti dari Universitas New York, Yann LeCun dan Josh Tenenbaum, semua kecerdasan yang dimiliki Google masih kalah dengan kepintaran seekor tikus.

Para peneliti tersebut berujar jika Google hanya belajar mengingat dan mencocokkan segala informasi yang mereka pahami. Google hanya menghafal dan tidak memahami.

Dan bahkan secara ekstrim ilmuwan tersebut berujar jika komputer super canggih sekalipun tak akan mampu menyaingi kemampuan seekor serangga.

“Ini namanya menghafal, bukan memahami. Saya akan sangat senang jika dalam hidup saya mampu menciptakan sebuah mesin secerdas tikus,” terang Yann LeCun, dikutip dari Daily Mail, Kamis (07/06/12).

Apakah para peneliti tersebut sangat pesimis dengan kemampuan sebuah komputer masa depan? Sepertinya tidak. Mereka menyakini jika dikedepannya kemampuan komputer akan lebih hebat lagi.

“Kemampuan sebuah super komputer akan meningkat secara eksponen dalam 30 – 100 tahun mendatang. Dan bahkan, ponsel pintar akan lebih pintar daripada Anda sendiri,” pungkas Yann LeCun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda