Scroll to Top

Liga Italia: AS Roma Luncurkan Jersey Home Musim 2012-2013

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Valerio Verre - AS Roma

Bertempat di Museum ARA Pacis Roma, Kamis (7/6/12), AS Roma resmi merilis jersey home terbaru mereka untuk musim 2012-2013. Valerio Verre, gelandang muda Roma berusia 18 tahun didapuk sebagai model tunggal dalam peluncuran jersey terbaru tersebut.

Perbedaan mencolok terdapat pada penggunaan kerah dan desain pada kaos kaki yang mengikuti jersey Retro mereka pada tahun 1980-an. Warna merah marun masih tetap menjadi warna dasar pada jersey baru tersebut.

“Kami menggunakan jersey dengan desain tahun 1980-an dengan harapan kesuksesan tim pada masa itu bisa menular untuk musim depan,” ujar Franco Baldini, Direktur Umum Roma.

Peluncuran jersey terbaru Il Lupi ini juga akan dijadikan sebagai tonggak perwujudan ambisi manajemen Roma yang ingin membawa Roma menjadi klub yang bisa bersaing secara global, baik dalam segi prestasi maupun segi bisnis.

“Kami ingin Roma menjadi salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Claudio Fenucci, Chief Executive Roma dalam sela-sela acara tersebut.

Valerio Verre

Desain yang menyerupai jersey Roma tahun 1980-an tersebut tak ayal membawa “emosi” salah satu legenda Roma, Bruno Conti, meluap.

“Jersey Roma ini akan membawamu sangat emosional ketika Anda memakainya,” ucap Conti yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

Sayangnya, dalam acara tersebut hanya meluncurkan jersey utama saja. Jersey kedua Roma akan mulai diketahui publik pada saat tim menjalani rangkaian tur di AS. Sementara jersey ketiga dikeluarkan saat tim melakukan pemusatan latihan di Brunico.

Jersey home terbaru ini akan mulai dijual hari ini di toko-toko merchandise resmi Roma pada pukul 19.27 waktu setempat, atau esok pukul 00.27 WIB dengan harga 80 euro. Jam 19.27 dipilih karena Roma didirikan pada tahun 1927.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda