Scroll to Top

Lars Ulrich, “St. Anger Album Yang Menyakiti Pendengar”

By Andhika / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

lars-ulrich-metallicaLars Ulrich, drummer Metallica tersebut mengatakan bahwa dirinya memahami jika banyak fans mengatakan bahwa St. Anger adalah album terburuk bagi Metallica. Ulrich sendiri berkata bahwa album itu tidak lebih dari “menyakiti pendengar”.

Hal tersebut diungkapkan Ulrich pada majalah Classic Rock beberapa waktu lalu. Album yang dirilis pada tahun 2003 tersebut menurutnya adalah sebuah “isolated experiment”.

“Ketika kami mendengarkan rekaman dari awal hingga akhir, pengalamannya terasa benar-benar memukul, itu seperti menyakiti pendengar”.

“Saya pikir adalah adil untuk beberapa orang mengatakan itu adalah album terburuk kami. Tetapi saya tidak demikian. Cara saya memandang, saya tidak bisa merangkingnya dari terbaik hingga terburuk. Hal seperti itu tidak ada bagi saya”.

Namun walau dinilai album terburuk Metallica, album tersebut mendapatkan sertifikat Platinum di Amerika, Canada, Finland, German dan Gold untuk Japan.

St. Anger adalah album debut untuk bassis Robert Trujillo, setelah mundurnya Jason Newsted, walaupun sebenarnya Trujillo bergabung setelah St. Anger selesai digarap. Namun Trujillo telah berstatus sebagai bassis tetap Metallica saat tour St. Anger dimulai dan juga dikreditkan dalam DVD St. Anger tetapi tidak pada albumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda