Scroll to Top

Jacques Villeneuve Sebut Pembalap F1 Modern Seperti Bayi

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 07 Jun 2012

Jacques-Villeneuve

Mantan pembalap F1 era 90-an, Jacquez Villeneuve, mengeluarkan komentar pedasnya kepada pembalap F1 modern yang menurutnya telah kehilangan akal sehat dan bertingkah layaknya seorang anak kecil yang sedang bermain video game.

Menurutnya, pembalap F1 saat ini kurang memiliki rasa hormat terhadap pembalap lain sehingga yang terjadi adalah mereka dapat saling membahayakan lawannya saat bermanuver.

Potret tersebut sangat berbeda  apabila dibandingkan dengan kompetisi F1 pada 20 atau 30 tahun lalu ketika almarhum ayah Jacques, Gilles Villeneuve, masih membalap.

Jacques berpendapat pada era tersebut pembalap lebih menghormati pembalap lainnya sebab mereka tahu balap F1 sangat berbahaya. Para pembalap juga membutuhkan usaha ekstra keras untuk bisa turut serta dalam kompetisi.

“Mereka bukanlah pembalap pada umur 12 tahun yang memiliki uang agar mereka bisa membalap, mereka butuh kerja keras untuk mendapatkannya”, ucap Jacques

“Mereka bukan anak manja seperti yang banyak muncul sekarang sehingga mereka mengemudikan F1 dan mereka tetap seperti anak-anak, mereka tetap seorang bayi dan terus seperti itu.”

“Semua orang telah menutup mata pada fakta bahwa F1 berbahaya. Mereka semua berpikir ini adalah video game padahal bukan. Ini sangat berbahaya dan sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda