Scroll to Top

IPL: Pemain Bontang FC Hanya Makan Nasi Bungkus!

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Bontang FC

Kondisi finansial Bontang FC ternyata benar-benar mengenaskan. Para pemain Laskar Bukit Tursina harus puas makan nasi bungkus, padahal mereka bernaung di bawah kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang kerap disebut-sebut sebagai liga paling profesional di negeri ini.
Fakta suram tersebut dilihat sendiri oleh Bima Sakti, kapten tim Persema Malang yang juga mantan pemain legendaris Timnas Indonesia. Saat timnya bertandang ke Bontang, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu, Bima Saktiterkejut karena para pemain Bontang FC hanya makan nasi bungkus yang tentu saja jauh dari standar gizi untuk pemain sepakbola profesional.

”Melihat seperti itu, jujur saya terenyuh. Mereka harus makan nasi bungkus, ditambah sedikit sayur dengan ikan. Ikannya juga harus dibagi dua,” tutur Bima Sakti seperti dikutip dari BolaNews, Kamis (7/6/2012).

Bima Sakti kemudian membandingkan dengan para pemain Persema Malang yang masih memperoleh jatah makanan yang cukup layak kendati timnya sendiri juga tengah mengalami krisis keuangan.

”Dengan gizi yang tidak memenuhi syarat, mereka tentu akan sulit berprestasi. Ini jelas berbeda dengan Persema (Malang), kami masih memakan nasi box yang layak. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik,” harap Bima Sakti.

Apa yang dikatakan oleh Bima Sakti itu memang benar adanya. Bontang FC kini terpuruk di dasar klasemen IPL. Tim asal provinsi terkaya di Indonesia, Kalimantan Timur, itu pun meminta agar untuk musim depan, dana APBD kembali dikucurkan untuk membiayai klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda