Scroll to Top

PSSI dan KPSI Telah Berdamai, Benarkah?

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

KPSI-PSSI

Banyak media di Indonesia yang memberitakan bahwa PSSI Djohar Arifin Husin dan KPSI (PSSI tandingan) La Nyalla Mattalitti telah berdamai. Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya memorandum kesepakatan demi menyelesaikan konflik sepakbola Indonesia di markas AFC, di Malaysia, Kamis (7/6/2012). Benarkah?

Kejelasan telah terjadinya ”gencatan senjata” antara kubu Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti sebenarnya masih menjadi misteri. Pasalnya, hingga saat ini, pihak KPSI belum memberikan keterangan langsung terkait telah ditandatanganinya MoU dengan PSSI.

Apalagi, sejauh ini, informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa yang terlibat dalam penandatanganan MoU tersebut hanyalah PSSI dan pihak pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan disaksikan oleh perwakilan dari AFC dan FIFA.

Ditambah lagi, beberapa saat sebelum forum tersebut digelar, La Nyalla Mattalitti sempat menegaskan bahwa pihaknya (KPSI atau PSSI tandingan) tidak akan mau berdamai apabila Djohar Arifin Husin tidak mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI.

Dari PSSI sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah pihaknya benar-benar telah menjalin kesepakatan tidak hanya dengan perwakilan ISL, namun juga dengan kubu PSSI tandingan atau KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Sebenarnya, menarik untuk ditunggu bagaimana reaksi dari kubu PSSI tandingan atau KPSI terkait dengan telah ditandatanganinya MoU antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan pengelola kompetisi ISL yang sekarang telah diakui oleh PSSI. Anda ingin urun bicara mengenai hal ini? Silahkan tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda