Scroll to Top

PSSI Tidak Akan Gelar Kongres Luar Biasa

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

PSSI Logo

Setelah disepakatinya MoU antara PSSI dengan KPSI, maka wacana untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) bukan menjadi pembahasan yang terpenting lagi. Menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bernhard Limbong, sekarang KLB sudah tidak diperlukan lagi.

Bagi Bernhard Limbong, KLB hanya akan menambah persoalan baru. Terlebih lagi masih banyak masalah yang lebih penting dan harus segera diselesaikan, seperti krisis finansial yang melanda banyak klub, kerusuhan suporter, dan lain sebagainya.

”Klub-klub yang memiliki dualisme dapat kembali disatukan. Kami sudah terlalu banyak ngurusin pengurus yang ribut. Padahal banyak kasus yang terjadi di sepakbola, seperti gaji pemain telat dan meninggalnya suporter,” tandas Bernhard Limbong, Kamis (7/6/2012).

Bernhard Limbong sendiri sangat menyambut baik bersatunya dua kubu yang selama ini berseteru, yakni pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Oleh karena itu, lebih baik menyelesaikan masalah-masalah yang sekarang ada ketimbang menggelar KLB.

”Saya pribadi sudah sepakat bersatu. Akan tetapi, untuk apa KLB lagi? Cuma buang uang dan bisa menyuburkan politik uang. Lebih baik uangnya untuk membayar klub-klub yang sedang kesusahan,” ujar Bernhard Limbong.

Mengenai hasil akhir dari konflik berkepanjangan yang terjadi selama ini, Bernhard Limbong menilai tidak ada pihak yang merasa menang maupun merasa kalah, karena kesepakatan itu murni merupakan hasil dialog dari kedua belah pihak.

”Tidak ada yang menang dan kalah. Semua sama-sama menang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda