Scroll to Top

Daftar Pemesanan All New Ford Ranger Capai 1.000 Unit

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 08 Jun 2012

Resminya, All New Ford Ranger belum masuk Indonesia. PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku pemegang mereka Ford di Indonesia baru akan meluncurkan double cabin ini pada 12 Juli mendatang. Namun FMI sudah menerima pesanan 1.000 unit.

“Dengan menggabungkan ketangguhan dan kemampuan truk pickup dengan teknologi pintar, fitur keselamatan, penghematan bahan bakar serta kualitas dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin bahwa all-new Ranger akan mendefinisikan ulang segmen truk pickup di Indonesia,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, Kamis, 7 Juni 2012.

Ford memang berhadap Ranger bisa segera diluncurkan. Pasalnya, sejak akhir 2011 lalu mereka sudah tidak lagi mendapat pasokan dari Thailand. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Ford hanya menjual 98 unit tahun ini. Bahkan sejak Mei lalu tidak ada penjualan Ranger sama sekali.

“Kita memang tidak lagi menjual Ranger karena menunggu masuknya All New Ranger. Penjualan yang ada sekarang hanya stok yang tersisa di dealer,” kata Bagus beberapa waktu lalu.

Meski demikian, tanpa Ranger, Ford mampu mencatat kenaikan penjualan 23 persen pada Mei lalu di angka 703 unit. Sumbangan terbesar tetap datang dari All-new Ford Fiesta yang terjual 532 unit serta Ford Everest 141 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda