Scroll to Top

Konflik PSSI Berakhir, Sriwijaya FC Tak Lagi Khawatir

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Sriwijaya FC

Bakal berakhirnya konflik yang selama ini mendera PSSI membuat Sriwijaya FC tak lagi mengkhawatirkan status mereka apabila nanti Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan berhasil meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL).

Jika PSSI bersatu dan ISL menjadi kompetisi resmi yang bernaung di bawah PSSI, maka status juara ISL pun secara otomatis akan diakui oleh induk sepakbola di tingkat yang lebih tinggi, yakni AFC dan FIFA. Dengan begitu, juara ISL akan bisa berlaga di ajang Liga Champions Asia (LCA) musim depan.

Namun, Sriwijaya FC sendiri sebenarnya tidak terlalu mempersoalkan apakah ISL nantinya akan dikelola oleh pihak yang mana. Pengakuan dan kejelasan mengenai status juara ISL adalah yang terpenting bagi Laskar Wong Kito.

”Maka, mengenai ISL nantinya di bawah PSSI atau tidak, bukan persoalan. Yang terpenting ada kejelasan tentang status Sriwijaya FC jika nantinya juara ISL,” ujar Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainudin di Palembang, Kamis (7/6/2012).

Mengenai perkembangan positif yang sudah dicapai dalam upaya mendamaikan dua kubu yang selama ini berselisih di tataran petinggi sepakbola nasional, Sriwijaya FC sangat menyambut baik karena hal seperti inilah yang sebenarnya telah ditunggu-tunggu oleh semua klub di Indonesia.

”Kami sangat sepakat dengan perdamaian ini. Artinya, konflik berkepanjangan dan melelahkan ini bisa berakhir. Kondisi ini merupakan jalan pasti bagi Sriwijaya FC dan klub-klub (lainnya) yang ada di Indonesia,” tandas Hendri Zainudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda