Scroll to Top

Euro 2012: Timnas Inggris Kehilangan Pemainnya Lagi

By Naqib Najah / Published on Friday, 08 Jun 2012

Timnas Inggris seolah dihadang banyak rintangan di pagelaran Euro 2012. Cedera pemain melanda pasukan Roy Hodgson. Setelah Frank Lampard dipastikan tidak bisa terbang ke Ukraina-Polandia, Timnas Inggris juga tidak akan diperkuat oleh Garry Cahill, Gareth Barry dan kipper cadangan John Ruddy.

Diberitakan oleh The Sun (07/06/12), penyerang bertubuh mungil Jermain Defoe telah meninggalkan kamp latihan. Striker yang bermain di klub Tottenham Hotspur ini dirundung kabar duka. Sang ayah dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (06/07) waktu setempat.

Jermain Defoe langsung terbang ke kampung halaman pada hari kamisnya.

Sekalipun masih memungkinkan mengikuti turnamen Euro 2012, pemain kelahiran London, 07 Oktober 1982 ini diragukan penampilannya pada laga awal (11/06) berhadapan dengan Prancis.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) sendiri sudah memberikan sinyal Jermain Defoe tidak akan dicoret dari skuad utama.

Kabar duka ayah Defoe langsung direspon oleh pihak Tottenham Hotspurs dengan memberikan dukungan kepada pihak yang bersangkutan. Dalam situs resminya, pihak klub menuliskan:

“Setiap orang di klub mengirimkan belasungkawa pada Jermain dan keluarga.”

Dengan kepergian sementara Jermain Defoe, secara otomatis kekuatan lini depan Inggris tinggal menyisakan 3 striker saja. Yakni Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan ujung tombak Liverpool, Andy Caroll.

Sementara 4 pemain cedera yang urung diberangkatkan, Frank Lampard, Gareth Barry, Gary Cahill, dan kipper John Ruddy digantikan oleh Jordan Henderson, Phil Jagielka, Martin Kelly, Jack Butland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda