Scroll to Top

Liga Spanyol: Manolo Preciado Pelatih Villareal Meninggal Dunia

By Naqib Najah / Published on Friday, 08 Jun 2012

Maut tidak bisa dielakkan. Baru 24 jam setelah pelantikannya sebagai pelatih baru Villareal, Manolo Preciado telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar ini tentu menjadi mendung kelabu di kubu Villareal.

Diberitakan oleh Marca.com, pelatih yang lahir di Cantabria, 28 Agustus 1957 ini meninggal tepat pukul 23:15 waktu Spanyol. Setelah pada hari itu juga, Rabu (06/06) Villareal telah mengumumkan Manolo Preciado sebagai pelatih Villareal.

Hari ini, Jumat (08/06) Manolo Preciado semestinya sudah memulai pusat pelatihannya, demikian berdasarkan jadwal kepelatihan yang ditetapkan klub.

Semasa menjadi pemain, Manolo Preciado berposisi sebagai senter bek. Dia meninggal karena serangan penyakit jantung. Polisi setempat menemukannya tidak sadarkan diri pada pukul 23:15 di sebuah perumahan. Polisi berusaha melakukan pertolongan, akan tetapi ajal Manolo Preciado sudah begitu dekat.

Dia menutup usia pada umur 54 tahun. Situs resmi Villareal memberikan statement sebagai berikut:

“Vilarreal ingin menunjukkan penyesalan dan rasa kehilangan yang besar dan ingin menunjukkan rasa belasungkawa kepada seluruh keluarga dan relasinya.”

Pemain tengah Barcelona, Cesc Fabregas menuliskan ucapan ini di akun twitternya:

“Aku tidak percaya dengan berita buruk yang baru saja aku ketahui setelah bangun tidur. Pelukan untuk seluruh keluarga Manolo Preciado. Beristirahatlah dengan tenang temanku.”

Sebelum menjadi pelatih Villarreal, Preciado menangani Gijon pada 2006. Manolo Preciado meraih suksesnya bersama Gijon pada musim keduanya dengan mengantarkannya promosi ke primera division.

Peristiwa tidak terlupakan dari Manolo Preciado adalah ketika dia beradu mulut dengan Jose Mourinho. Saat itu, pelatih Real Madrid menuduh Preciado ceroboh dalam mempersiapkan timnya. Sehingga Gijon kalah dari Barcelona dengan skor 0:1, sebab hampir seluruh pemain inti berada di bangku cadangan.

Uniknya, pada bulan April 2011, Preciado membawa Gijon meraih kemenangan atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

RIP Manolo Preciado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda