Scroll to Top

Timnas Indonesia: Penyesalan Satrio Syam Atas Gol Penyeimbang Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Jun 2012

Pertandingan menghadapi Filipina Selasa 5 Juni 2012 mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh salah satu debutan timnas Indonesia, Satrio Syam. Pasalnya, pemain bernomor punggung 16 ini bisa mewujudkan impiannya untuk memakai kostum Merah Putih dalam pertandingan resmi di level internasional.

Sebelumnya Satrio memang sudah pernah melakoni pertandingan persahabatan, tapi dalam kapasitas yang berbeda yaitu saat Timnas Selection melawan Inter Milan.

Bek kiri PSM Makassar ini tidak bisa menutupi rasa bangganya bisa membela Timnas Indonesia di ajang Internasional. Namun Satrio juga mengaku menyesal atas tindakannya yang berbuah gol bagi tim lawan.

Akibat blundernya itu, Filipina mampu menyamakan kedudukan melalui James Younghusband ketika Indonesia sudah unggul 1-0.

Ketika itu Satrio yang menguasai bola, ingin melewati seorang pemain Filipina. Pada saat ingin mengumpan, bola justru direbut James dan akhirnya mencetak gol penyeimbang.

“Saya sangat senang bisa bermain bersama Timnas. Cuma saya menyesal, saya blunder dan  tercipta gol. Itu artinya saya masih perlu banyak belajar. Saya memang bermain terlalu percaya diri. Sesuatu yang terlalu over juga tidak baik hasilnya. Semuanya harus dijadikan pelajaran bahwa jangan mengambil risiko di daerah pertahanan sendiri,” ungkap Satrio seperti yang dilansir Bola.

Di lain pihak asisten pelatih Timnas, Fabio de Oliviera memuji penampilan Satrio selama 89 menit.

“Satrio sangat taktis bermain. Cuma memang satu kesalahannya menyebabkan lawan bisa menyamakan kedudukan.” jelas Fabio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda