Scroll to Top

Mac OS X Lion Diluncurkan Hari Ini

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

Apple telah mengkonfirmasi bahwa sistem operasi selanjutnya dari Mac OS X yaitu Lion sudah dirilis hari ini (20/7).

CFO (Chief Financial Officer) Apple Peter Oppenheimer mengatakan sudah hari ini OS X Lion sudah tersedia. Sebelumnya Apple hanya mengatakan bahwa OS X Lion hanya muncul di bulan Juli. Spekulasi lalu bermunculan dimana beberapa minggu sebelumnya banyak pengiriman paket ke Apple Store di seluruh dunia namun perusahaan pengantarnya tidak memberikan jadwal kepastian.

Berikut adalah 10 fitur andalan dari Mac OS X Lion (via Venturebeat):

1. Multi-touch gesture

2. Fullscreen Apps

3. Mission Control

4. Enhanced App Store

5. Launchpad

6. Resume

7. Auto Save

8. Versions

9. Air Drop

10. Mail App baru

Beberapa fitur baru dari OS X Lion tersebut ingin menggabungkan fitur desktop dengan fitur di iOS (contohnya fitur Fullscreen Apps)

Seperti yang diklaim Apple, yang dikutip dari Venturebeat, Mac OS X Lion ini termasuk lebih dari 250 fitur baru. Beberapa di antaranya adalah dukungan multitouch gesture, kemampuan menjalankan aplikasi secara fullscreen, dan “Mission Control”, fitur yang berupa upgrade dari Expose dan Spaces yang memudahkan mengganti antar aplikasi. OS X juga sudah bisa diunduh di App Store dengan biaya $29.99.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda