Scroll to Top

RIM Putuskan tak Lanjutkan Produksi BlackBerry PlayBook

By Baihaki / Published on Friday, 08 Jun 2012

blackberry playbook RIM

BlackBerry PlayBook merupakan sebuah produk tablet dari Research in Motion (RIM). Pada awal peluncurannya pada tahun lalu, RIM berharap banyak pada tablet ini. Perusahaan asal Kanada tersebut berharap agar tablet ini bisa bersaing dengan iPad milik Apple. Namun, ternyata semua harapan tersebut tidak terpenuhi. Bahkan BlackBerry PlayBook menjadi tablet yang tidak laku di pasaran. Oleh karena itu, RIM akhirnya memutuskan untuk memberhentikan produksi BlackBerry PlayBook.

Dikutip dari PhoneArena, RIM telah mengirimkan email kepada para pekerjanya untuk segera menyetop produksi BlackBerry PlayBook versi 16 GB. Meskipun begitu, RIM mengatakan bahwa BlackBerry PlayBook versi 32 GB dan 64 GB masih tetap diproduksi.

RIP playbook blackberryDalam email tersebut, RIM pun memberitahukan alasan pemberhentian produksi BlackBerry PlayBook versi 16 GB. Mereka mengatakan bahwa di pasaran saat ini banyak terdapat tablet dengan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang sebanding. Seperti kita ketahui, saat ini banyak terdapat tablet Android murah yang memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan BlackBerry PlayBook.

Lebih jauh lagi, akan cukup menarik melihat langkah selanjutnya dari RIM. Terlebih terkait rencana perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut dalam meluncurkan BlackBerry PlayBook 4G. Apakah RIM akan menjual BlackBerry PlayBook 4G dalam opsi 16 GB atau hanya 32 GB dan 64 GB? Kita tunggu saja info berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda