Scroll to Top

Fergie: Cleverley dan Welbeck Tetap di MU

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkonfirmasi bahwa ia akan mempertahankan dua pemain mudanya, Tom Cleverley dan Danny Welbeck, di Old Trafford musim depan.

Kedua pemain tersebut musim lalu sama-sama bermain mengesankan di klub yang meminjamnya. Cleverley di WIgan Athletic, sedangkan Welbeck di Sunderland.

Fergie menilai kedua pemain tersebut sudah sepantasnya untuk bermain bagi skuad utama United musim depan.

“Mereka tidak akan kami pinjamkan lagi,” tegas Fergie.

“Melakukan peminjaman pemain hanya untuk satu tujuan, yakni tetap membuat mereka gembira karena mendapat menit bermain.”

“Di umur mereka saat ini, kami akan memanfaatkan kemampuan mereka yang sudah matang. Karena jika kami meminjamkannya, maka klub lain yang akan beruntung,” tambahnya.

“Welbeck adalah pemain Timnas Inggris sekarang, ia memiliki talenta yang luar biasa. Begitu juga dengan Cleverley. Kami senang mereka akan bertahan disini.”

Dengan bertahannya kedua pemain itu, maka musim depan MU akan memiliki skuad yang “gemuk”, yakni sekitar 26 sampai 27 pemain. Namun hal itu ternyata tidak merisaukan Fergie.

“Menjalani musim depan dengan 26 hingga 27 pemain bukanlah suatu keburukan bagi saya. Tapi itu adalah suatu keuntungan.”

“Mungkin para pemain akan kecewa karena tidak akan bisa bermain rutin tiap pekannya. Namun pada akhirnya, itu semua akan berguna bagi kami,” tutup pelatih asal Skotlandia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda