Scroll to Top

FIFA Akui PSSI Sebagai Organisasi Tunggal Sepakbola Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Jun 2012

PSSI FIFA

Nota kesepahaman yang disepakati di Kuala Lumpur Kamis (7 Juni 2012), merupakan bagian optimisme PSSI untuk membangun kembali sepakbola Indonesia yang sempat terpuruk. Melalui situs resminya, PSSI mengisyaratkan bahwa FIFA sebagai Federasi sepakbola internasional telah mengakui PSSI sebagai organisasi tunggal sepakbola di Indonesia.

PSSI sejak kongres Palangkaraya sudah membuka kesempatan kepada semua komponen sepakbola Indonesia untuk bersatu. Jadi nota kesepahaman di Kuala Lumpur kemarin memberikan pencerahan baru bagi kemajuan sepakbola Indonesia”,  ungkap Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief kepada wartawan di kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut Tommy Arief, saat ini PSSI mengontrol sepenuhnya semua kegiatan sepakbola Indonesia.

“Karena komite bersama tetap mengikuti kebijakan PSSI sebagai federasi tunggal yang diakui FIFA. Semuanya sudah selesai”

Dengan kesepakatan Kuala Lumpur, tidak ada lagi break away kompetisi yang selama ini dipertanyakan FIFA.

“Ini tentunya awal yang menggembirakan untuk memacu kembali prestasi sepakbola nasional”, jelas Tommy Arief.

Dengan berakhirnya masalah yang ada di kompetisi liga Indonesia, maka selanjutnya komite bersama akan merumuskan kompetisi tunggal yang ideal.

Penandatanganan note kesepakatan di Kuala Lumpur kemarin,disaksikan Wakil Presiden AFC, Prince Abdullah Ibni Sultan Syah, anggota exco FIFA, Worawi Makudi, Sekjen AFC, Dato Alex Soosay, Direktur FIFA bidang pengembangan dan keanggotaan, Thierry Regenas, Direktur Keanggoataan AFC, James Johnson, dan utusan FIFA, Marco Leal.

Pemulihan hak empat anggota exco PSSI yang dipecat juga merupakan bagian rekonsiliasi untuk menata kembali sistem pengembangan sepakbola nasional.

“PSSI sejak awal sudah bertekad melakukan apapun yang terbaik untuk memajukan sepakbola Indonesia,” tandas Tommy seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda