Scroll to Top

Facebook Update Keamanan Aplikasi Mobile

By Ditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Facebook Mobile Security

Maraknya serangan hacker membobol akun jejaring sosial membuat Facebook tergerak untuk memperbarui sistem keamanan untuk aplikasi mobile-nya.

Situs jejaring sosial ini belajar dari serangan terakhir yang dilakukan hacker untuk membobol akun LinkedIn dengan meningkatkan dan melakukan update sistem keamanan aplikasi mobile Facebook.

Seperti yang dikutip dari CNET, Facebook menambah fitur-fitur keamanan yang sebelumnya hanya tersedia versi desktop ke aplikasi mobile Facebook. Fitur apa saja itu? Berikut beberapa fitur baru berdasarkan posting blog Facebook.

Kode Generator

Kode generator adalah salah satu fitur keamanan baru yang dibenamkan pada versi mobile. Fitur ini berfungsi sebagai persetujuan login yang dilakukan pada perangkat baru.

Sebelumnya, Facebook memanfaatkan SMS untuk persetujuan login pertama kali di perangkat baru, kini fitur ini telah diganti oleh kode generator langsung dari aplikasi Facebook untuk memudahkan pengguna.

Facebook juga mengatakan bahwa fitur persetujuan melalui SMS masih tersedia untuk ponsel yang tidak mendukung adanya fitur kode generator.

Melaporkan Konten Yang Tidak Diinginkan

Jika di versi desktop, pengguna Facebook dapat menyembunyikan konten atau update status yang tidak diinginkan atau tidak ingin dilihat melalui news feed, kini fitur ini hadir di versi aplikasi mobile.

Fitur ini juga tersedia di m.facebook.com dan Facebook juga mengatakan bahwa pihakanya akan terus bekerja untuk membawa semua fitur di desktop ke aplikasi mobile dan situs mobile Facebook.

Perbaikan Pemulihan Akun

Ketika akun pengguna diganggu, dibajak atau telah diakses oleh penyusup, maka Facebook menyediakan fasilitas untuk memulihkan kembali akun tersebut dan dapa memberi berbagai opsi untuk membantu pemulihan akun, termasuk reset password.

Fitur pemulihan akun seperti diatas awalnya hanya tersedia di Facebook versi desktop dan kini fasilitas ini telah tersedia di aplikasi mobile dan memungkinkan pengguna untuk mereset password langsung dari perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda