Scroll to Top

Euro 2012: Kroasia Ganti Pemain Lagi

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Jun 2012

Ivo Ilicevic

Jelang beberapa jam dimulainya laga pembuka Euro 2012, kabar tak sedap melanda Timnas Kroasia. Mereka terpaksa mengganti pemainnya lagi setelah Ivo Ilicevic mengalami cedera dan digantikan oleh Sime Vrsaljko. Ini merupakan pergantian kedua setelah beberapa hari lalu Ivica Olic terpaksa pulang kandang karena cedera dan diganti oleh Nikola Kalinic.

Ilicevic, yang merupakan pemain Hamburger SV, menderita cedera pada betisnya setelah mengalami benturan pada sesi latihan beberapa hari lalu. Maka, tak heran jika pergantian ini membuat pelatih Slaven Bilic cukup terpukul karena Ilicevic adalah salah satu pemain kuncinya.

“Saya ikut menyesal soal Ilicevic. Kami telah kehilangan pemain penting lain yang bisa menjadi pembeda di tim ini,” terang Bilic.

Jika Bilic merasa cukup sedih, maka tidak demikian dengan Vrsaljko. Pemain yang sebelumnya gagal menembus 23 skuad Kroasia itu merasa sangat girang ketika Bilic memutuskan untuk memanggilnya.

“Saya mendapat panggilan itu ketika makan siang, dan saya gembira. Saya tidak berharap bisa masuk ke skuad untuk Euro 2012. Bahkan saya telah bersiap memulai musim baru bersama klub saya, Dinamo Zagreb,” ujar Vrsaljko.

Tak hanya itu kabar buruk yang diterima Kroasia. Bek andalan mereka, Vedran Corluka, juga mengalami cedera dalam latihan semalam. Eks bek Tottenham Hotspur tersebut mengalami cedera otot dan masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Ia tidak apa-apa. Vedran hanya merasakan sesuatu yang tidak beres pada ototnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, cedera tersebut tidak serius,” ucap Bilic.

Kroasia akan menjalani laga pertama di Grup C Euro 2012 dengan menghadapi Republik Irlandia di Poznan pada hari Senin mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda