Scroll to Top

Jadwal Euro 2012: Prediksi Rusia vs Republik Ceko

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Jun 2012

Rep. Ceko

Selepas partai Polandia vs Yunani, jadwal Euro 2012 berikutnya akan mempertemukan dua negara dari Grup A lainnya, yakni Rusia vs Republik Ceko. Rusia yang di gelaran terakhir mampu membuat kejutan dengan mampu lolos ke semifinal bertekad mengulanginya lagi kali ini. Caranya adalah dengan menaklukkan Republik Ceko di laga awal.

Rusia tetap akan mengandalkan permainan menyerang mereka dibawah asuhan pelatih asal Belanda, Dick Advocaat. Gaya bermain seperti itulah yang mampu meloloskan Rusia ke semifinal empat tahun lalu.

“Jika kami boleh jujur, ini semua adalah tentang hasil akhir. Kami tak akan mengubah gaya bermain kami. Itulah cara kami, bermain menyerang,” ujar Advocaat.

Gaya bermain seperti itu jualah yang membuat Italia sampai takluk dengan skor telak 3-0 saat keduanya berjumpa dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu. Namun, Advocaat menegaskan bahwa Ceko bukanlah Italia, dan bisa saja Ceko lebih menyulitkan timnya nanti.

“Hasil itu (kemenangan lawan Italia) sedikit menyanjung kami dan member tim banyak keyakinan. Namun, pertandingan melawan Ceko akan sangat berbeda, karena Ceko berbeda dengan Italia.”

Duo Andrey Arshavin dan Alexander Kerzhakov akan menjadi andalan Advocaat nantinya. Dibantu para gelandang brilian seperti Roman Shirokov dan Alan Dzagoev, Rusia berharap tiga poin bisa mereka raih di laga nanti.

Sementara itu dari kubu lawan, pelatih Michal Bilek sepertinya akan melakukan beberapa perubahan dalam komposisi pemainnya. Milan Baros yang masih mengalami cedera akan digantikan oleh Thomas Pekhart. Selain itu, bek kiri Michal Kadlec juga akan dipindahkan ke posisi bek tengah untuk member tempat bagi David Limbersky bermain di sisi kiri.

Komposisi tim yang cukup merata di Grup A membuat Bilek yakin anak asuhnya bisa berbuat sesuatu di pertandingan pertama nanti, meski Rusia adalah lawan yang berat.

“Grup ini sangat merata. Saya tidak berpikir bahwa kami adalah tim yang terlemah. Kami akan menunjukkan ambisi besar kami untuk lolos dari grup ini,” ujar Bilek.

Pertandingan ini nanti akan diselenggarakan di Municipal Stadium Wroclaw, Sabtu (9/6/12) pukul 01.45 WIB.

Perkiraan susunan pemain:

Rusia (4-3-3): 1. Igor Akinfeev; 2. Aleksandr Anyukov, 4. Sergei Ignashevich, 12. Aleksei Berezutski, 5. Yuri Zhirkov; 7. Igor Denisov, 8. Konstantin Zyrianov, 6. Roman Shirokov; 17. Alan Dzagoev, 10. Andrey Arshavin, 11. Alexander Kerzhakov. Pelatih: Dick Advocaat

Rep. Ceko (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Theodor Selassie, 6. Tomas Sivok, 3. Michal Kadlec, 8. David Limbersky; 13. Jaroslav Plasil, 19. Petr Jiracek; 14. Vaclav Pilar, 9. Jan Rezek, 10. Tomas Rosicky; 20. Tomas Pekhart. Pelatih: Michal Bilek

Head to head:

20-06-1996: Rusia 3-3 Rep. Ceko

Prediksi SidomiNews: Rusia (35%) Draw (33%) Rep. Ceko (32%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda