Scroll to Top

La Nyalla Inginkan Kongres Luar Biasa Pasca Terbitnya Keputusan Task Force AFC

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla mengharapkan agar digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) kembali, untuk menentukan Ketua Umum PSSI yang baru usai terbitnya keputusan Task Force AFC.

Task Force AFC yang dibentuk guna mengakhiri konflik dualisme di pentas sepak bola Indonesia itu, berhasil mendorong terjadinya rekonsiliasi dan ditandai nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis 7 Juni 2012.

La Nyalla mengatakan bahwa pelaksanaan KLB harus diberikan kepada Komite Normalisasi. Ia pun mengingatkan bahwa KLB harus diikuti sebanyak 101 pemilik suara sah PSSI, sesuai keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali 20-21 Januari 2011 lalu.

“Pemilik suara nanti, harus sama dengan KLB di Solo Jawa Tengah pada 9 Juni 2011 dan KLB Ancol pada 18 Maret 2012. Paling lambat September KLB harus digelar atau tiga bulan setelah batas waktu dari FiFA, 15 Juni 2012”, ungkap La Nyalla seperti yang dilansir Bola.

“KLB akan menentukan Ketua Umum definitif yang merupakan peleburan PSSI pimpinan saya (La Nyalla) dan Djohar Arifin. Ketua Umum PSSI mendatang, harus yang benar-benar diakui anggotanya,” sambungnya.

Terkait pengakuan atas kepengurusan PSSI pimpinannya, La Nyalla mengatakan jika Task Force AFC juga memberikan legalitas pada jajaran Komite Eksekutif (Exco) yang dipilih melalui KLB di Hotel Mercure Ancol Jakarta, pada 18 Maret 2012.

Sehingga, La Nyalla memberikan gambaran bahwa nantinya akan terdapat 14 Exco yang terdiri sembilan Exco versi KPSI dan lima versi Djohar.

Exco dari kubu La Nyalla, terdapat Robertho Rouw, Tonny Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, Djamal Aziz, Zulfadli, Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, La Siya, dan Diza Rasyid Ali. Sementara dari kubu Djohar, ada Widodo Santoso, Tuty Dau, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin dan Bob Hippy.

“Kalau ditambah dengan satu Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum, maka akan berjumlah 17 Exco. Jumlah tersebut sama sekali tidak melanggar aturan, sebab mengacu pada statuta FIFA, jumlah Exco sebanyak 25” tutup La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda