Scroll to Top

Wikipad, Tablet Gaming Pertama Bertenaga Tegra 3

By Ditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Wikipad

Pada hari Rabu (06/06/2012) di ajang E3 2012, Wikipad mengatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk menggunakan Nvidia Tegra 3 sebagai otak dari tablet gaming pertama di dunia.

Spesifikasi Nvidia Tegra 3 SoC (System on Chip) sendiri memang cukup meyakinkan. Tegra 3 dilengkapi prosesor quad-core dengan tambahan core companion untuk menghasilkan performa komputasi yang cepat.

Nvidia Tegra 3 menggunakan solusi grafis GeForce ULP (Ultra-Low Power) untuk menghadirkan performa grafis yang mantap.

Wikipad yang diklaim sebagai platform tablet gaming pertama di dunia yang ditenagai oleh Nvidia Tegra 3 quad-core dan dilengkapi layar berukuran 10.1 inci.

Tablet gaming ini menggunakan sistem operasi Google Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan akan didukung dengan game controller.

“Dengan menggunakan prosesor Nvidia Tegra 3 unyuk Wikipad, kami telah menggabungkan yang terbaik dari konsol game dan tablet menjadi satu perangkat yang pas ditelapak tangan Anda.”

“Tegra 3 membuka pilihan untuk konten luar biasa termasuk game mobile dengan kualitas konsol secara streaming melalui layanan cloud gaming baru,” kata Fraser Townley, presiden penjualan Wikipad.

Prototipe Wikipad tampil pertama kali di ajang CES 2012 yang juga menggunakan Android 4.0 ICS serta dukungan layar 3D tanpa harus menggunakan kaca mata 3D.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Wikipad bekerja sama dengan layanan cloud gaming Gaikai untuk menghadirkan konten game kualitas konsol secara streaming di tablet Wikipad.

Tablet gaming Wikipad ini akan dilengkapi dengan stik analog di setiap sisi dan kontroler berbentuk D-Pad serta satu set speaker yang tertanam pada kontroler game.

Tak hanya soal gaming saja, Wikipad juga memiliki kemampuan multimedia yang mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Wikipad untuk memutar video definisi tinggi 1080p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda