Scroll to Top

EPL Ingin Terapkan Goal-Line Technology Pada 2012-2013

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

English Premier League akan menerapkan Goal-Line Technology mulai musim kompetisi 2012-2013. Rencana itu disampaikan oleh chief executive, Richard Scudamore.

Goal-Line Technology memang menjadi salah satu perdebatan dalm sepakbola dalam beberapa tahun terakhir ini. Banyak pihak yang menginginkan teknologi yang berguna untuk mendeteksi apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum itu untuk diterapkan. Namun, tidak sedikit yang menolaknya.

Tekanan untuk menerapkan teknologi itu semakin kuat ketika tendangan keras Frank Lampard yang sudah melewati garis gawang Manuel Neuer di Piala Dunia 2010 tidak disahkan oleh wasit lantaran keterbatasan penglihatan wasit.

Scudamore yakin bahwa FIFA akan mendukung rencana ini demi kemajuan sepakbola. Jika mendapat restu, maka Premier League akan menjadi “percobaan” dari teknologi itu.

“Inti dari permainan ini adalah mencetak gol. Para pemain berusaha keras untuk mencetak gol. Dan para fans terus memberi dukungan untuk itu,” jelas Scudamore seperti dilansir Guardian.

“Teknologi itu telah ada. Itu semua adalah untuk keadilan, dan itu sangat penting. Premier League ingin menerapkannya jika mendapat izin. Musim 2012-2013 adalah saat yang realistis.”

Dalam kesempatan yang sama, Scudamore juga menekankan pentingnya perubahan di tubuh FA (Asosiasi Sepakbola Inggris). Namun ia membantah anggapan yang mengatakan bahwa sepakbola Inggris telah rusak.

“Beberapa pendapat mengatakan bahwa sepakbola Inggris telah rusak, dan perlu penyelamatan. Tapi itu adalah analisis yang tidak bisa diterima,” lanjutnya.

“Sudah jelas, FA butuh perbaikan dalam beberapa struktur. Juga membuat fokus untuk meningkatkan tanggung jawab masing-masing bidang.”

“Bagaimanapun juga, Premier League adalah bagian penting dari FA. Dan kami memiliki kewajiban untuk mendukung proses yang telah berjalan untuk meningkatkan kualitas di setiap tingkatan sepakbola Inggris,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda