Scroll to Top

LinkedIn Minta Pengguna Segera Ubah Kata Sandi

By Ibnu Azis / Published on Friday, 08 Jun 2012

LinkedinJejaring sosial ‘pekerja’ LinkedIn meminta pengguna untuk segera mengubah password yang digunakan sesegera mungkin. Langkah ini sebagai tindakan berkelanjutan atas musibah yang dialami jejaring sosial berpengguna 150 juta orang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, LinkedIn sempat kecolongan. Dan tak tanggung-tanggung, 6,5 juta password LinkedIn bocor di internet. Kata sandi yang berhasil diretas hacker ini adalah password yang memiliki kekuatan yang lemah.

Dikutip dari The Next Web, LinkedIn telah menganjurkan beberapa cara pada penggunanya untuk melindungi akun mereka. Dan LinkedIn menyarankan pengguna untuk mengganti kata sandi mereka sesegera mungkin.

“Kami telah mengambil langkah-langkah aktif untuk melindungi pengguna. Di kedepannya, kami akan menonaktifkan password  dari setiap pengguna yang berpotensial untuk ‘terpengaruh’. Pengguna juga telah dihubungi oleh LinkedIn tatacara pe-reset-tan password mereka,” tulis Vicente Silveira Direktur LinkedIn di blog LinkedIn, Jumat (08/06/12).

Terkait dengan panduan pengubaha password, LinkedIn akan mengirim email tutorial tersebut ke masing-masing pengguna mereka. Email ini akan berisi beberapa tautan dan tips singkat dalam mengatur ulang password.

Time of India menuliskan, LinkedIn akan terus ‘mengawasi’ dan mengontrol beberapa akun yang mereka anggap ‘berbahaya’. Dan bahkan jejaring sosial ‘pencari kerja’ ini bisa menonaktifkan akun pengguna dengan alasan keamanan.

LinkedIn sendiri selain menghubungkan antar profesional, juga digunakan sebagai media pencari kerja dan informasi lowongan pekerjaan. Indonesia sendiri adalah salah satu pasar LinkedIn potensial di Asia. Tercatat lebih dari 1 juta profesional telah bergabung dengan LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda