Scroll to Top

EURO 2012: Negara Mana yang Menjadi Favorit Jose Morinho?

By Naqib Najah / Published on Friday, 08 Jun 2012

Jose Mourinho

Tinggal menunggu hitungan jam, pagelaran sepak bola terbesar di jagat eropa akan dimulai. Negara mana yang menjadi favorit Jose Morinho?

Dilansir oleh Marca.com, pelatih yang tidak pernah habis pemberitaannya ini wajib menemani pemain Real Madrid di turnamen mana pun. Lebih-lebih turnamen sekelas Euro 2012.

“Saya rasa ini adalah keharusan bagi saya untuk berada di dekat pemain lebih-lebih dalam turnamen sebesar ini. Tidak hanya untuk melihat pertunjukan sepak bola, tapi juga menyaksikan pertukaran budaya,” ujarnya.

José Mário dos Santos Félix Mourinho alias Jose Mourinho dipastikan duduk di tribun penonton setiap kali Jerman, Spanyol dan Portugal bermain.

Hal demikian dirasa wajar. Mengingat Spanyol, Portugal, dan Jerman mensuplai banyak pemain di klub asuhan Jose Mourinho. Dari daftar skuad utama Real Madrid musim 2011/2012, Spanyol menyumbangkan 7 pemain, sedangkan Portugal dan Jerman sama-sama menyumbang 4 pemainnya.

Lantas, apakah dengan data tersebut Jose Mourinho lebih mendukung Spanyol daripada Portugal yang merupakan negara aslinya?

Tampaknya pelatih yang lahir di Setubal, Portugal, 26 Januari 1963 ini lebih memilih fokus pada pemainnya tanpa melihat negara mana yang sedang bertanding.

“Saya Portugis dan saya dengan pilihan saya, tetapi selalu akan mendukung pemain saya,” tegas Mourinho.

Pada hari Sabtu besok, Jose Mourinho akan menyaksikan pertandingan antara Jerman dan Portugal, dilanjut dengan laga antara Spanyol dan Italia. Sayangnya, pelatih eksentrik ini tidak bisa menikmati aksi Karim Benzema saat Prancis melawan Inggris pada hari Senin, 11 Juni 2012. Mourinho dijadwalkan terbang ke Singapura untuk urusan bisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda