Scroll to Top

PSSI Minta Aji Santoso Panggil Pemain ISL ke Timnas

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

Berakhirnya kisruh PSSI membuat peluang bagi para pemain ISL untuk membela tim Garuda semakin terbuka. Oleh karena itu, PSSI meminta kepada pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, memanggil para pemain ISL untuk memperkuat timnas sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau awal Juli 2012 nanti.

“Untuk yang terdekat ada babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, baru saja saya meminta Aji Santoso untuk memanggil pemain, termasuk yang dari ISL,” ujar Bob Hippy selaku Koordinator Timnas Indonesia PSSI di Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Sedangkan untuk Timnas Indonesia senior sampai saat ini memang belum ada agenda sehingga pemanggilan para pemain, termasuk pemain ISL, juga belum akan dilakukan.

”Kalau untuk timnas senior, kita belum lakukan pemanggilan karena belum ada event-nya,” lanjut Bob Hippy.

Konflik PSSI dan KPSI memang memberi dampak yang cukup vital bagi nasib Timnas Indonesia. PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin semula melarang para pemain ISL bergabung dengan timnas dengan alasan mereka bermain di kompetisi yang tidak diakui oleh PSSI, AFC, dan FIFA.

Namun, pada perkembangannya kemudian, PSSI mengubah kebijakannya dan meminta para pemain ISL untuk membela timnas meskipun selalu mendapat penolakan dari klub-klub ISL. Dengan rampungnya konflik PSSI, maka secara otomatis para pemain ISL pun sudah dapat memperkuat timnas tanpa harus merasa risau lagi.

”Penandatanganan nota kesepahaman itu kan dilakukan semua pihak di hadapan AFC dan FIFA. Otomatis, FIFA dan AFC sudah mengizinkan pemain ISL untuk bergabung dengan timnas,” tandas Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda