Scroll to Top

Persib Genjot Fisik Pemain Sebelum Hadapi PSMS Medan

By Aditya / Published on Friday, 08 Jun 2012

Persib Bandung

Sebelum terbang ke Sumatra Utara untuk menghadapi tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi ISL pada 17 Juni 2012 mendatang, fisik para pemain Persib Bandung digenjot dengan latihan yang cukup berat. Atep dan kawan-kawan diharapkan bisa mencapai kondisi fisik yang prima sebelum melawat ke ke tanah Batak.

”Kita, tim pelatih, sudah berdiskusi dan sharing, kita harus naikkan performance kondisi fisik pemain,” ujar pelatih fisik Persib Bandung, Dino Sefrianto, di kompleks Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (8/6/2012).

Latihan untuk meningkatkan daya tahan fisik kali ini memang cukup ketat. Pelatih fisik Dino Sefrianto memberikan porsi latihan yang lumayan berat kepada Maman Abdurrahman dan kawan-kawan, termasuk lari jarak pendek untuk mengukur kecepatan pemain.

”Jadi (lari) 100 meternya 8 kali, 400 meternya 2 kali, 200 meternya 4 kali. Tapi dibagi 2 sistem. Jadi 100 meternya 4 kali, naik ke 200 meternya 2 kali, 400 meter sekali. Kemudian istirahat 5 menit lalu turun (lari) lagi,” beber Dino Sefrianto.

Tujuan diberikannya porsi latihan fisik  kepada para pemain tim Maung Bandung adalah agar skuad asuhan pelatih kepala Robby Darwis itu mempunyai stamina yang baik untuk menghadapi PSMS Medan yang bertipikal keras.

”Yang jelas, bukan hanya dengan lawan yang keras, lawan yang main cepat juga kita butuh stamina yang bagus. Tim dari Sumatera kan karakternya keras,” pungkas Dino Sefrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda