Scroll to Top

Emosi? Redam Dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Saturday, 09 Jun 2012

makanan peredam emosi

Terkadang saat pekerjaan menumpuk, dan stres serta rasa lelah melanda tubuh, maka emosi akan cepat sekali tersulut. Tersenggol sedikit saja, maka kemarahan Anda bisa meledak. Efeknya tentu tidak baik untuk kehidupan sosial Anda bukan?

Nah, agar Anda dapat mengontrol diri dan mengendalikan emosi, ternyata ada makanan tertentu yang membantu meredam emosi di dada. Makanan ini memiliki efek mendinginkan dan menenangkan serta menyeimbangkan hawa panas dalam tubuh.

Berikut jenis makanan yang dapat membantu meredam emosi;

  • Aloe Vera. Lidah buaya atau aloe vera yang telah diolah menjadi minuman memiliki manfaat mendinginkan tubuh. Selain itu, aloe vera juga mengandung vitamin E yang berguna bagi kecantikan kulit.
  • Semangka. Buah yang manis ini memiliki efek mendinginkan juga. Selain itu, semangka mampu menurunkan tekanan darah yang naik. Sehingga Anda yang sedang emosi dan marah, ada baiknya mengkonsumsi semangka. Ia juga bisa meredakan panas dalam.
  • Cincau. Cincau terbuat dari daun-daunan cincau yang diperas. Efeknya juga dahsyat untuk menurunkan panas dalam, dan mendinginkan tubuh.
  • Selasih. Biji-bijian yang banyak dijual saat bulan Ramadhan ini ternyata juga bisa mendinginkan tubuh dan sekaligus memperbaiki mood yang sedang tidak enak. Mengkombinasikan biji selasih dengan cincau dalam es buah akan mampu menyegarkan kembali pikiran yang sedang penat.
  • Agar-agar. Olahan rumput laut ini punya efek yang baik bagi emosi Anda. Ia mampu menurunkan hawa panas tubuh dan menyeimbangkan kembali bad mood. Apalagi jika disajikan dingin. Hmm… lezat.

 

 

Sumber Vemale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda