Scroll to Top

Mata Cantik dengan Mentimun dan Teh

By C Novita / Published on Saturday, 09 Jun 2012

mata cantik dengan ketimun

Lingkaran hitam pada mata yang timbul karena lelah atau terlalu banyak berada di depan komputer, membuat penampilan nampak kurang segar dan menarik. Untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan mata, Anda bisa menggunakan teh dan juga mentimun.

Memang nampaknya agak sedikit repot, dibanding jika menggunakan krim mata yang tinggal dioles. Namun dari segi harga, jelas bahan alami akan lebih murah dan tak menimbulkan efek samping bagi mata.

Berikut cara merawat mata agar cantik kembali dengan bahan teh dan mentimun;

  • Teh. Kunci dari kemampuan teh dalam memulihkan keindahan mata adalah terletak di kandungan kafeinnya. Ia mampu mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam. Cara menggunakannya pun mudah. Ambil kantung teh celup yang telah diseduh, lantas letakkan di lemari pendingin hingga dingin. Kemudian kompres mata dengan kantung yang berisi teh tersebut. Akan lebih nyaman jika dilakukan sebelum tidur, agar mata dapat beristirahat setelahnya.
  • Mentimun. Mentimun ini punya efek mendinginkan, karena banyaknya vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Menggunakan mentimun sebagai masker, dapat membuat kulit menyerap berbagai vitamin dan mineral tersebut.

Asam askorbat dan asam caffeic yang terkandung pada mentimun dapat menurunkan kandungan air berlebih di bawah kulit atau retensi, seperti yang terjadi pada pembengkakan mata. Jadi, menggunakan masker mentimun pada mata dapat mengurangi lingkaran hitam. Caranya mudah, cukup iris tipis mentimun yang telah diletakkan di lemari pendingin, dan letakkan pada mata.

Efek dari berbagai bahan alami tersebut memang tidak instan, jadi harus diulangi sebanyak beberapa kali untuk hasil terbaik.

 

 

Sumber Vemale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda