Scroll to Top

PSSI Gelar KLB Bulan September Dengan Agenda Perbaikan Statuta

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Jun 2012

Ruang Kerja Djohar Arifin Husin

Rencananya PSSI akan kembali menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan September mendatang, seperti keterangan yang telah dilansir situs resminya. Agenda utama dalam KLB kali ini adalah memaksimalkan perbaikan statuta agar sejalan dengan induk organisasi sepakbola internasional, FIFA.

Ketua Umum PSSI Djohar Arfin yang menjadi salah satu perwakilan dalam pertemuan di Kuala Lumpur Malaysia 6-7 Juni 2012 tersebut, membenarkan akan diselenggarakan KLB pada bulan September mendatang.

“Ya, jadi akan ada kongres pada September mendatang”, kata Djohar usai bertemu Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga di Gedung Kemenegpora seperti yang dilansir PSSI.

Djohar menambahkan, KLB sendiri akan menjadi tindak lanjut dari terbentuknya Joint Commitee atau Komite Gabungan yang bertugas membuat liga profesional baru dan meninjau statuta serta menyelesaikan masalah di asosiasi lain. Agenda utama KLB adalah untuk memperbaiki statuta, bukan pergantian pengurus.

“Yang paling utama, KLB akan digelar untuk perbaikan statuta. Jadi, tidak ada pergantian pengurus,” jelas Djohar.

Selain itu, KLB juga akan menjadi ajang untuk menindaklanjuti rencana pembuatan kompetisi baru.

“Kompetisi kan akan selesai di bulan Juli, jadi dua-duanya akan dibubarkan dengan tidak lagi memakai nama dua kompetisi tersebut. Rencananya, kompetisi akan digelar pada bulan Januari atau bulan Februari. Dengan begitu, Joint Commitee punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan kompetisi yang baru”, ungkap Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda