Scroll to Top

Malware Android Ganggu Proses Pemilihan Anggota AKB48

By Baihaki / Published on Saturday, 09 Jun 2012

girl band AKB48

Baru – baru ini, Symantek baru saja menemukan sebuah malware aneh. Malware aneh tersebut dibuat bertujuan untuk mengganggu voting pemilihan anggota girl band asal Jepang AKB48 melalui handphone Android. Setiap tahun, girl band AKB48 akan memilih salah satu anggotanya sebagai anggota terfavorit. Pemenang dari voting tersebut selanjutnya akan memperoleh kesempatan untuk melakukan rekaman lagu single.

Lalu, malware yang ditemukan oleh Symantek ini adalah sebuah virus Trojan yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi Android AKB48. Setelah aplikasi ini terinstal, aplikasi ini akan secara sistematis merusak semua gambar dalam handphone Anda dan menggantinya dengan gambar bayi. Namun, Symantek mengatakan bahwa aplikasi ini telah dihapus dari Google Play Store bahkan sebelum aplikasi ini terinfeksi virus Trojan.

Bagi Anda yang tidak mengetahui mengenai girl band AKB48, band ini adalah band asal Jepang yang terdiri dari 48 anggota. Salah satu lagu mereka yang cukup populer adalah Aitakatta yang merupakan theme song salah satu iklan minuman energi. Di Indonesia pun terdapat girl band serupa, yakni JKT48 yang merupakan versi Indonesia dari AKB48.

Menengok pelajaran dari kejadian ini, tentunya Anda harus cukup berhati – hati ketika mengunduh sebuah aplikasi dari Google Play Store. Sebelum mengunduh sebuah aplikasi, terdapat hal – hal yang harus Anda perhatikan. Antara lain adalah nilai rating dari aplikasi tersebut, komentar hingga nama developer yang mengembangkan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda